Cara Membuat Robot dari Mouse bekas

ara membuat robot dari mouse rusak dengan mudah. Ketika kita mendengar kata robot, fikiran kita pasti akan membayangkan bentuknya yang menyerupai manusia mempunyai tangan dan kaki. Namun taukah anda sebenarnya saat di adakan kompetisi robotik bentuknya malah jarang yang menyerupai manusia.
Bentuk-bentuk robot saat kompetisi tersebut biasanya beraneka ragam ada yang seperti mobil, tank, binatang dan juga manusia. Robot yang dibuat saat perlombaan robotik tidaklah sesempurna robot-robot yang ada di film kartun, robot tersebut lebih mirip dengan mainan anak-anak.
Pernahkah anda memikirkan membuat robot super canggih yang bisa membantu anda dalam melakukan pekerjaan sehari-hari? Kalau anda pernah berfikir seperti itu sama saya juga, namun saya belum bisa membuatnya. Hahaha pada kesempatan ini saya Cuma mau berbagi cara memanfaatkan mouse rusak menjadi robot mainan atau barang lain yang berguna.
Sebenarnya jika ingin membuat robot yang bisa bergerak dengan mouse tidaklah mudah, karena anda membutuhkan bahan-bahan tambahan lainnya yang tergolong cukup mahal. Jadi dari pada anda membuat robot dan menghabiskan banyak uang, lebih baik anda membuat kerajinan berbentuk robot dari mouse rusak ini saja.
Jika ingin membuat kerajinan tangan dalam bentuk apapun yang perlu anda perhatikan pertama kali adalah pola atau bentuknya. Dengan kreatifitas dan ketelitian, anda dapat membuat sesuatu yang tidak berguna di sekitar anda menjadi barang yang bermanfaat. Sebagai contoh berikut ini adalah membuat robot dari mouse rusak.

Kerajinan di atas adalah hasil dari rakitan mouse rusak dengan kawat yang menjadi seperti robot manusia. Bentuknya simple dan mudah di buat dirumah. Bagi anda yang mempunyai anak cowok pasti suka dengan mainan tersebut, dan anda pastinya juga lebih senang karena tidak keluar uang untuk membelikan mainan baru lagi.
mso-ansi-language: IN; mso-ascii-theme-font: minor-latin; mso-bidi-font-family: Arial; mso-hansi-theme-font: minor-latin;" lang="IN">Selanjutnya adalah bentuk hewan landak. Mouse rusak yang anda miliki dapat anda sulap menjadi hiasan atau mainan anak anda berbentuk landak. Membuatnya juga tidak rumit kok, anda tinggal menambahkan sedotan plastik kemudian anda tempelkan dengan lem. Berikut bentuk landak yang sudah jadi.

Selain bentuk landak, anda juga bisa membuatnya dengan bentuk buaya. Untuk membuat bentuk buaya anda perlu ketelitian ekstra saat memotong mouse membentuk giginya. Namun setelah itu anda tinggal menempelkannya saja dengan bagian yang lainnya menggunakan lem.

Landak dan buaya sudah, kalau bentuk binatang saja bisa anda buat sekarang anda coba bentuk pesawat. Pesawat yang bisa anda buat ini bentuknya hampir sama dengan film yang pernah heboh di bioskop-bioskop yaitu pesawat di film avatar. Dengan hanya mouse dan kabelnya jika anda rakit maka akan bisa membentuk pesawat seperti di bawah ini.

Bagi anda yang menginginkan hiasan di ruangan anda, anda dapat juga membentuk mouse rusak ini menjadi bentuk bunga. Dengan membuat bunga dari mouse rusak ini ruangan anda akan lebih hidup dan juga lebih menarik. Meski bentuk bunga yang anda buat simple namun ruangan anda akan menjadi lebih menarik dan dapat tambahan nilai seni. Bentuk bunga yang bisa anda buat seperti di bawah ini.

Nah itulah beberapa bentuk kreatifitas memanfaatkan mouse rusak. Selalu gunakan imajinasi anda agar kreatifitas anda dapat keluar dan membuat anda lebih baik lagi. Sekian dari saya dan terima kasih telah berkunjung di blog yang jelek ini. Mohon maaf jika banyak kekurangan mungkin lain kesempatan akan saya tambahkan info yang lebih lengkap. Wasalammualaikm wr. wb