Cara defrag hardisk dengan smart defrag

         kali ini saya membagikan tentang "Defrag hardisk", buat agan yang masih belum mengerti apa itu "Defrag hardisk" dan bagaimana cara menggunakannya dan mengenal apa itu defrag hardisk dan fungsinya.




1. pengertian disk defragmenter

Disk defragmenter adalah suatu program yang berinduk pada sistem operasi komputer (OS) yang berguna untuk menyusun kembali file-file yg diperbaharui atau yang telah di install baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Jika anda membuka file apa pun itu maka secara automatik windows akan bekerja atau mengambil ruang secara automatik dalam penempatan space atau bagian partition dalam hardisk.

2. Fungsi defrag hardisk

Defragmenter mempunyai fungsi untuk menjaga kestabilan PC dan keadaan hardisk kerana defragmenter mampu mengelakkan / men fix kan boot sector dalam hardisk ataupun error program, jadi windows yang kita pakai sekarang ini sangat baik terhadap penggunanya dengan tools-tools yg berguna dalam menjaga hardware.

Setelah mengetahui apa defragmenter disk, berikut adalah cara pengunanya :

1. Buka Iobit smart defrag, jika agan belum punya aplikasi download Disini



2. Setelah smart defrag terbuka pilih hardisk yang akan di defrag dengan memberi tanda centang



3.  Klik "smart defrag"



4. proses defrag telah berjalan dan tunggu hingga proses selesai


5.  klik Finish


#PERHATIAN : UNTUK MELAKUKAN DEFRAG HARDISK JANGAN TERLALU SERING CUKUP 2 BULAN SEKALI ATAU LEBIH, KARENA JIKA TERLALU SERING DAPAT MENGURANGI UMUR HARDDISK KOMPUTER AGAN.

Sekian semoga bermanfaat...........