Website Ahok.org di Serang Kelompok Hacker Anonymous dalam #OpAhok dan Situs Islam di Blokir Pemerintah

Website Ahok.org di Serang Kelompok Hacker Anonymous dalam #OpAhok dan Situs Islam di Blokir Pemerintah


     Halo kawan seputar info, terkait dengan aksi damai yang nanti tanggal 4 November akan di lakukan aksi damai, situs - situs Islam di blokir Pemerintah melalui Kominfo yang di alihkan dengan tampilan internet positif. Pemilik situs tentunya geram atas tindakan tersebut, pasalnya tidak ada alansan yang jelas atas apa yang di lakukan. Bahkan mereka belum mendapat peringatan sama sekali.

     Atas tindakan tersebut, Perang Dunia Maya ( Cyber War ) dilakukan oleh sekelompok Hacker yang menyebut diri mereka Anonymous. Dalam #OpAhok, Kelompok Hacker Anonymous berhasil menyerang Situs ahok.org dengan cara DDoS Attack Website tersebut. DDoS attack adalah Distributed-Denial-of-Service ( DDoS ) attack, sebuah usaha untuk membuat suatu sumber daya komputer menjadi tidak bisa dipakai oleh user-nya, dengan menggunakan ribuan zombie system yang 'menyerang' secara bersamaan.

     Efek dari serangan tersebut adalah website menjadi down dan menjadikan website tersebut sulit dibuka atau bahkan tidak bisa di buka karena serangan ini membuat server lag atau down di karenakan membludaknya zombie yang masuk pada website tersebut sehingga memenuhi Bandwith. Namun tidak lama kemudian website tersebut bisa di akses kembali.

     #OpAhok dilakukan tanggal 4 November 2016 yang DDoS tersebut di tujukan ke IP 202.78.202.150 yaitu ip dari website tersebut. 

sumber : melekmedia.id